Minggu, 08 Agustus 2010

"TIP NGE-BLOG"


nge-blog bukan hanya memasang gadget serta atribut lainnya.ada hal lain yang perlu juga kita ingat dalam menulis dan belajar menulis pada blog.
nge-blog juga merupakan seni,seni merancang tulisan agar memiliki ciri khas yang menarik.seni menata kesesuaian tampilan agar nyaman di lihat.seni bagaimana membina hubungan yang baik antara seama blogger.

perlu juga di ketahui,ketika nge-blog ada beragam motivasi yang mendasari seseorang dalam membuat blog.ada yang disebabkan kegemaran menulis,ada yang ingin mendapatkan penghasilan dari tulisannya di blog dan ada yang memang benar-benar tulus ingin berbagi melalui blognya tanpa mengharapkan pamrih dan lain-lain.
apapun motivasinya,marilah kita belajar untuk menulis dan menulis.banyak yang telah berhasilkarena tulisannya,dan banyak pula yang kandas karena tulisannyasendiri.itulahbetapa pentingnya sebelum menulis perlu di pikirkan masak-masak.

"jika menulis ini apa dampaknya? untuk pribadi dan orang lain">setelah menulis blog dan menulis banyak artikel seperti kehidupan sosial.kita juga perlu bersosialisasi dengan blogger lain,saling bertegur sapa dan kirimpesan tentu akan membuat blog kita di kunjungi.

agar blog kita dapat di kunjungi,bagaimana caranya,berikut ini cara-caranya:
1. daftarkan blog kita pada mesin pencarian:
* http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
* http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
* http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

2. daftarkan blog pada directori luar:
* http://feeburner.com/
* http://blogdigger.com/
*http://www.blogard.com/

3. daftarkan blog anda pada directori nasional:
* http://bloggerian.or.id/forum/
* http://forum.blogfam.com/
* http://yuk.ngeblog.web.id/

4. bertukar link dengan blogger lain
5.menulis artikel secara rutinsehingga ketika pengunjung yang sama datang kembali ke blog anda,anda sudah menyiapkan tulisan atau artikelbaru untuk mereka baca (up to date)

6.asang alamat blog anda pada forum yang anda ikutibisa juga di pasang pada profil friendster,facebook,serta sirus jejaring sosial netwrking lainnya.

7.dan yang tak kalah penting dan dijamin manjur adalah "jika artikel anda ingin di komentari orang lain,komentarlah pada artikel orang tersebut".

Tidak ada komentar: