Senin, 09 Agustus 2010

" 9 cara meningkatkan energi "


tingkat energi anda untuk mencapai hasil yang maksimal,memerlukan 9 langkah secara sederhana unuk meningkatkan energi,antara lain:

1. cobalah hal baru.
melakukan sesuatu yang baru seperti belajar bahasa asing atau terlibat dalam proyek baru di kantor atau kampus,membuat aktivitas kimiawi di dalam otak membebaskan hormon depamine.hormon ini selain meningkatkan rasa senang dan bisa mengurangi rasa sakit dan juga bisa meningkatkan motivasi dalam diri anda untuk melakukan sesuatu dengan lebih aktif.

2. keliling ruangan.
tubuh yang aktif akan memperlancarsirkulasi darah dan sirkulasi darah yang baik akan menghasilkan energi maksimal yang anda perlukan

3. bernafas yang benar.
bernafaslah lebih dalam,lebih lambat dan lebih teratur dengan tenang.oksigen yang masuk ke dalam tubuh anda bisa memperlambatdenyut jantung,menurunkan tekanan darah serta meningkatkan sirkulasi.akhirnya semua itu akan memberi banyak energi untuk anda.

4. olah raga yang rutin.
olah raga yang rutin sebanyak 3 kali seminggu dengan masing-masing latihan berdurasi 30 menit,bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah dan vitalitas tubuh.

5. makan teratur.
makan 3 kali sehari,yang di selingi dengan 2 kali snack dapat menjaga kadar gula dalam darah anda,akibatnya tubuh tidak mengalami pasang surut energi.

6. lakukan hal yang menyenangkan.
contohnya: nonton film komedi dan menikmati alunan musik.kegiatan-kegiatan yang menyenagkan akan mengaktifkan beberapa wilayah di otak anda.membangun koneksi saraf baru dan meningkatkan aliran oksigen ke jantung.

7. minum air putih.
usahakan anda minum air putih secara teratur sepanjang hari,minimal 2 liter.sekedar tahu,tubuh manusia memerlukan air untuk mengangkut oksigen ke sel-sel tubuh.

8. tenagkan pikiran anda.
memaksakan diri dan memusingkan banyak hal akan membuat anda stress dan tidak bisa beraktivitas dengan maksimal.istirahat dan tenagkan pikiran anda dengan meditasi,yoga atau kegiatan rohani.selain itu anda akan bisa berpikir lebih jernih dan siap unuk berjuang lagi.

9. pergi keluar ruangan sejenak.
anda bekerja dikantor?setidaknya,sekali sehari dalam jam keraja anda,langkahkan kaki ke luar gedung.menghabisakan waktu diluar ruangan bisa mengurangi hormon stress dan mengurangi tekanan dsarah.sinar matahari juga bisa meningkatkan hormon serotonin tubuh yang bisa meningkatkan modal dan energi anda.

Tidak ada komentar: