Kamis, 12 Agustus 2010

"macam-macam artikel pendongkrak popularitas"


bagaimana membuat sendi blog yan kokoh,sendi blog yang kokoh biasanya mrmiliki jenis tulisan seperti ini:

1. artikel "how-to
artikel jenis ini berisi suatu solusi permasalahan,biasanya judul artikel ini punya judul yang lazimnya berawalan "bagaimana" dalam jenis yang satu ini anda harus memikirkan bagaimana pembaca melakukan hal "Z".benar-benar mempraktekkan hal Z ini,intinya anda benar-benar melakukan hal Z.

2. artikel "definisi"
membuat artikel definisi berarti anda harus punya bekal untuk menjelaskan satu pokok permasalahan,jadi tidak heran kalau membuat artikel jenis ini biasanya sudah berpredikat "ahli".karena tulisan ini biasanya berisai tentang istilah atau menjelaskan sejarah tentang suatu masalah.jika anda ingin membuat artikel definisi "X" misalnya,boleh saja anda menambahkan link ke situs web lain (misalnya wikipedia) untuk menerangkan tentang X.tapi lebih baik anda embuat definisi anda sendiri.kenapa? agar pembaca tidak beralih dari blog anda.untuk membantu kerja anda dalam membuat dfinisi X,anda bisa menggambarkan konsep X dengan kata-kata anda sendiri,juga bisa anda tambahkan sedikit pendapat anda tentang X.bahkan anda sendiri boleh menambahkan cerita unik yang pernah anda alami berkaitan dengan X.menariknya trik penulisan seperti ini bisa enambah kredibilitas dan kepercayaan pengunjung terhadap blog anda.selain itu para newbies biasanya gemar mencari jenis artikel ini.karena mereka perlu tahu hal-hal mendasar jadi setidaknya blog dengan artikel semacam ini sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri.

3. artikel "opini"
artikel jenis ini sangat cocok dengan anda yang punya tema politik.anda bebas berpendapat tentang berbagai macam teori.terserah anda mau bicara apa.isu-isu apa terbaru di dunia industri,pendidikan,ekomoni,hukum,keamanan,tapi ingat anda harus perlu menghadirkan pemikitan anda sendiri yang unik di tulisan anda jangan hanya mengutip pendapat orang lain saja tapi kemukakan juga pendapat anda,ransang sebuah diskusi membuat suatu kontroversi juga sah-sah saja.

4. artikel bentuk "daftar"
artikel seperti ini bisa berjudul "5 cara.....,6 langkah...,3 trik....dll" apa menariknya membuat artikel jenis ini? ada dua alasan,orang lebih mudah mencari isi tulisan jika inti sari tulisan anda sudah tersedia dalam daftar.kedua,artikel jenis ini sering mempunyai link dengan blogger lain,jadi kita lebih mudah mendapat traffic pengunjungdengan tulisan ini,dalam tulisan ini anda masih harus mempertahankan gaya cerita anda yang unik dan keaslian pendapat anda,jangan lupa pula,,,,materi pemecahan masalah harus selalu anda sajikan untuk pembaca.

anda sudah memilih jenis sendi mana yang cocok untuk memperkokoh blog anda? ingat,dengan menulis 1 artikel setiap hari berarti anda sudah punya tulang-tulang yang kokoh untuk melarikan blog anda menuju kesuksesan.sekarang apalagi yang anda tunggu? tentukan jenis tulisan anda,perbaiki semua kekurangan anda dalam menulis,taklukkan pembaca dengan ide-ide berlian anda.

Tidak ada komentar: