Kamis, 22 Juli 2010

"SIAPAKAH JODOH SAYA"


di dunia setiap orang pasti bertanya-tanya siapakah jodoh saya,siapakah pendamping saya nantinya? kita sebagai manusia tidak bisa menebak dan memastikan siapa jodoh kita,hanya ALLAH SWT lah yang tahu siapa jodoh kita.dari berbagai macam pilihan yang kita ambil,memang terdapat kemungkinan yang bisa terjadi,jika suatu ketika ada lawan jenis yang ingin berkenalan,ada beberapa pilihan dikap yang bisa kita ambil.
bisa saja kita menerima ajakan tersebut,kita ngobrol,bertukar pikiran,bertukat nomor handphone dan ternyata kemudian di kemudian hari ternyata orang tersebut menjadi pasangan hidup kita,yang dengannya kita merasa bahagia,itu merupakan salah satu kemingkina yang terjadi

jelajahilah berbagai peluang yang ada.
supaya memperoleh suatu keberuntungan dan terhindar dari kesialan tersebut,bagaimana sebaiknya kita ? haruskah kita berkenalan hanya satu orang saja.? tentu tidak bukan.!! kita pasti berkenalan dengan bebrapa orang yang bisa kita seleksi,mana yang terbaik untuk kita,perubahan di lingkungan pergaulan kita secara besar-besaran bagaimana tidak? kita pasti tidak akan tahu betapa banyaknya orang yang menjadi kenalan baru,merka datang silih berganti dan pergi begitu saja tanpa kita rencanakan.jika kita membatasi pergaulan dengan lawan jenis yang itu-itu melulu dengan cara itu kecil kemungkinan kita akan menemukan jodoh yang paling tepat,paling ideal untuk kita.
dan dalam agama kita pun menampilkan diri dalam ribuan kesempatan itu berarti menjalin silaturahmi yaitu hubungan kasih sayang yang seluas-luasnya,siapa yang ingin di panjangkan umurnya,dilapangkan rezekinya hendaknya bertaqwa kepada ALLAH,salah satunya dengan cara silaturahmi.,dalam silaturahmi ini kita akan menemukan seribu kemungkinan yang akan terjadi,sedangkan jodoh pun termasuk rezeki.dengan begitu menampilkan diri pada seribu kesempatan itu melejitkan peningkata akan peluang untuk memperoleh jodoh yang kita inginkan yaitu yang ideal.karena itu jika ingin memperoleh jodoh dengan cepat,hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan perkenalan secara serius,secara mencari alternatif lain.seandainya kita sudah mendapatkan pilihan tentang siapakah jodoh saya,tetapi kita dihadapkan pada dua pilihan.
yaitu ada dua orang yang benar-benar kita cintai dan kita sayangi,bagaimana cara kita menentukan pilihan yang tepat? inilah yang kadang -kadang membuat kita tidak bisa menentukan pilihan,siapakah yang akan kita pilih,bukan? didalam islam,di dalam agama kita untuk menentukan mana yang terbaik untuk kita yaitu dengan melalukan sholat istikharah.

lakukanlah shola istikharah.
diantara kita pasti bertanya-tanya untuk apa istikharah? apa hubungan istkharah dengan jodoh? pertanyaan seperti ini pasti ada di dalam benak kita.ada alasan yang masuk akal yang layak kita pertimbangkan dalam hal ini :
1. untuk menetapkan hati
2. mencari ketenangan
3. mengambil jarak dari masalah yang kita hadapi dalam hal ini adalah jodoh.
ketika kita telah beristikharah,berupaya khusyu dengan segala cara,menjernihkan hati,pikiran kita dari belitan nafsu dan kecondongan keinginan,tibalah saat kita melihat ke dalam hati,dengan istikharah kita bisa meminta petunjuk dari ALLAH SWT,khususnya untuk mengambil keputusan yang terbaik.saat melakukan istikharah terasa sangat dekat sekali antara kita dengan yang kuasa,akan terasa sekali kebutuhan hamba akan ALLAH,hanya ada kita dan ALLAH.MANFAATKALAH ISTIKHARAH sebab keputusan yang kita ambil bukanlah keputusan yang main-main.
keputusan yang kita ambil bukan hanya menyangkut kehidupan kita tetapi juga menyangkut hidup orang lain..oleh karena perbesarlah kemungkina agar istikharah kita bisa di terima.siapapun ingin dikabulkan doa'anya oleh ALLAH saat berduka cita,hendaklah perbanyak do'a sewaktu bersuka cita.maka dari itu,sapalah ALLAH dengan cara istikharah,ceritakan keluh kesah,penderitaan,kebingungan dan kesakitan kita.
utamakan sepertiga malam yang terakhir,peluang terbesar di kabulkanhnya do'a istikharah kita adalah pada saat sepertiga malam terakhir.dengan melakukan istikharah,insyaALLAH keingina kita akan siapa jodoh terbaik kita akan kita temui jawabannya.

2 komentar:

shecute ika mengatakan...

siapakah jodoh saya?
itu adalah pertanyaan yang tidak bisa kita jawab.
jadi saran untuk melaksanakan sholat istikharah sangat tepat dan bermanfaat. kelak saya juga akan mempraktikkannya.
Btw,,Postingannya bagus-bagus gan,,

http://tabraniandryan.blogspot.com mengatakan...

maka dari itu dengan istikharah lah kita bisa menentukan siapa yang terbaik untuk kita,karena kita sendiri tidak tahu siapa jodoh kita,kita hanya berusaha mencari dan mencari,tetapi mencari yang terbaik,yang bisa menerima kita apa adanya itu yang sulit.maka dari itu istikharahlah jalan satu-satunya yang terbaik.