Kamis, 22 Juli 2010

"POIN-POIN PENTING SEPUTAR PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DI TEMPAT KERJA"


"Ketika kita menganggap perkembangan pribadi sebagai motivator,anda mengubah cara berpikir para karyawan mengenai pekerjaan mereka,anda membantu mereka agar lebih mampu,dan anda memberi mereka sebuah tujuan yang berarti dalam memulai pekerjaan."

1. bangunlah pekerja yang termotivasi
ada sebuah pertanyaan: siapakah yang ingin di pengaruhi dan diinspirasikan oleh anda? bila anda tidak mampu menjawab pertanyaan ini,anda tidak punya kapasitas untuk mengatur siapapun.
sebagai seorang manajer atau supervisior,penting bagi anda untuk secara berkesinambungan mencari cara untuk mengikutsertakan karyawan dan membangkitkan semangat dan komitmen mereka pada organisasi dan tujuan-tujuannya.
kenyatannhya para karyawan di motivasi untuk melakukan apa yang menjadi ketertarikan mereka.oleh karena itu sebagai seorang pimpinan adalah membantu karyawan mengukur kesejahteraan mereka berdasarkan kesejahteraan perusahaan.

ketahuilah kenapa karyawan ingin di motivasi oleh anda.
jika anda mampu menjawab pertanyaan ini berarti anda mampu untuk mengatur karyawan agar menjalankan pekerjaan mereka secara lebih efektif dan mempengaruhi prilaku mereka agar bertindak dengan penuh semangat guna mencapai tujuan-tujuan perusahaan.

ketahui bahwa motivasi sejati berasal dari dalam diri.
arahkan para karyawan ke sesuatu yang penting dan berarti.

2. mereka melakukan bagi diri mereka sendiri.
sebagai seorang manajer,bila anda ingin mempengaruhi seseorang,anda perlu menemukan alasan mereka melakukan berbagai hal.para karyawan akan bertanya pada diri mereka sendiri,apa yang bisa saya dapatkan disini.untuk mengetahui hal ini,anda betanggung jawab untuk mengetahui apa yang memotivasi karyawan anda,kemudian membantu mereka untuk menghubungkan semua motivasi mereka dengan tujuan dan aktivitas perusahaan.berikut ini adalah apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil :
a. rasa takut dan manipulasi tidak berhasil dengan baik.
b. penggunaan umpan jarang berhasil dengan baik
c. terapkan suatu pendekatan yang mendorong pertumbuhan dan tujuan pribadi

keinginutama kita adalah seseorang yang akan menginspirasikan kita untuk merai8h sesuatu yang kita yakin bisa meraihnya.

3. pahami kompetisi anda
ketika karyawan menyatu duntuk berkompetisi di pasar,tingkatkan motivasi mereka naik secara propesional apabila mereka mengetahui siapa lawan mereka dan apa yang mereka kompetisikan.
berbahayakah membuat para karyawan tahu lebih banyak mengenai kompetisi? bisa jadi,apalagi jika hal ini menyertakan seperti rencana kerja insentif unuk para karyawan.amda akan lebih memahami kompetisi dengan meneliti apa yang sedang mereka lakukan dan kemudian menggunakan informasi itu untuk membebani perusahaan anda sendiri
kenali pesaing-pesaing anda dan langkah-langkah anda untuk menghadapi mereka,metode yang cepat dan mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan meminta karyawan anda untuk bertanya secara langsung kepada para pelanggan anda untuk mengevaluasi bagaimana perusahaan anda dalam kompetisi.

4.doronglah pengambilan resiko secara
5.insprirasikan pemikiran yang inovatif dan kreatif
6.tegaskan hubungan antara motivasi dan kreatif
7. bantulah mereka untuk mencapai kinerja yang lebih baik
8. libatkan karyawan dalam gagasan-gagasan anda dan gagasan-gagasan mereka
9. selalu harapkan yang terbaik dari karyawan
11. piculah kinerja yang sukse
12. salurkan kekuasaan anda
13. doronglah akuntabilitas sepanjang waktu
14. bangunlah kepercayaan akan hari esok yang lebih baik
15. tingkatkan semangat kerja
16. buatlah tempat kerja anda menyenagkan
17. sisipkan hati dan jiwa anda ke dalam tim anda
18. pertahankan karyawan anda

"seberapa pentingkah motivasi? motivasi bisa menciptakan perbedaan besar.walaupun anda seprang menajer yang paling berpengalaman,berbakat dan mampu"

Tidak ada komentar: